Cara Mengobati Turun Berok Dengan Jahe

Cara Mengobati Turun Berok Dengan Jahe

Cara mengobati turun berok dengan jahe adalah salah satu metode pengobatan herbal yang bisa Anda coba dirumah sebelum memutuskan untuk menjalani pemeriksaan ke dokter spesialis, apakah ini efektif untuk membantu penyebuhannya?

Sebelum mencoba kita tidak mungkin mengetahui bagaimana hasilnya, tapi, banyak yang mempercayai bahwa jahe bisa digunakan untuk membantu pencegahan dan pengobatan penyakit turun berok alias hernia.

Kita ketahui bahwa tanaman herbal jahe ini memang memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel tentang Manfaat Jahe. Ada banyak penyakit yang bisa disembuhkan dengan tanaman herbal ini, mulai dari masalah pencernaan hingga penyakit-penyakit yang berat.

Khasiat Jahe Untuk Mengobati Turun Berok

Penyakit turun berok atau hernia ini bisa terjadi pada pria atau wanita dewasa, ciri-cirinya adalah munculnya tonjolan di daerah perut dan selangkangan yang akan menimbukan rasa sakit yang lumayan menganggu.

Jika kondisinya belum terlalu parah atau masih dalam gejala awal, Anda bisa menggunakan tanaman obat keluarga ini untuk metode penyembuhannya. Tanaman ini memang sudah sejak lama digunakan sebahan bahan obat-obatan seperti untuk mengatasi masalah radang, perut kembung, anti kuman. Kandungan minyak atsiri dan anti-oksidannya sangat baik untuk mencegak terjadinya radang. Adapun Cara mengobati turun berok dengan jahe bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

Untuk memulai memanfaatkan Jahe sebagai obat herbal hernia, Anda bisa memulai dengan langkah berikut ini :

  1. Beli jahe di pasar tradisional, atau jika ingin praktis bisa membeli jahe yang juga halus (jahe bubuk).
  2. Siapkan gelas dan masukkan setengah sendok teh bubuk jahe.
  3. Masak air putih hingga mendidih dan tuangkan kedalam gelas.
  4. Tunggu hingga air jadi hangan dan setelah itu bisa Anda minum.

Cara terbaik untuk mengkonsumsi jahe sebagai obat mengatasi hernia atau turun berok ini adalah menimum air jahe saat perut dalam kondisi kosong atau minum air jahenya sebelum makan. Anda juga bisa menambahkan teh agar rasanya lebih nikmat.

Pengobatan alami atau herbal memang dianggap sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, karena efek samping dari mengkonsumsi obat herbal alami ini tidak ada. Anda juga bisa mengubah pola hidup sehatnya dengan cara mengurangi makanan dan minuman panas/asam, berhenti merokok dan menghindari minuman beralkohol.

Check Also

10+ Manfaat Jahe Untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Kanker!

Jahe memiliki khasiat yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, ada banyak lagi manfaat …

Minuman Jahe Untuk Diet Alami Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Selain bisa dibuat minuman jahe untuk diet, ternyata ada manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *