cara mengobati ganglion dengan jahe

Cara Mengobati Ganglion Dengan Jahe Tanpa Efek Samping

Apakah benar tentang cara mengobati ganglion dengan jahe yang dibicarakan banyak orang bisa benar-benar menyembuhkan? yuk simak apa kata para ahli yang kami rangkum dari sumber terpercaya.

Tapi sebelum membahas lebih dalam, apa sih ganglion itu? jadi itu adalah Kista ganglion yang ciri-cirinya adalah munculnya benjolan di sekitar tenton atau sendi pergelangan tangan. Kista ganglion ini sifatnya non-kanker dan menurut para ahli penyebabnya itu masih belum diketahui.

Jika dilihat secara langsung oleh mata, kista ganglion ini seperti balon berukuran kecil yang berisikan cairan seperti jeli. Ukuran paling besarnya itu 2,5 cm atau yang lebih banyak terjadi itu seukuran dengan kacang polong.

Ketika muncul di sendi pergelangan tangan, tentu akan menimbulkan rasa nyeri apabila melakukan pergerakan. Jika benjolannya dibiarkan sana dan semakin membesar, maka akan semakin membatasi pergerakan si penderitanya.

Obat Nyeri Kista Ganglion

minuman teh jahe untuk mengobati ganglion

Cara mengobati ganglion dengan jahe adalah salah satu cara pengobatan alami yang bisa anda coba. Selain itu, dokter juga biasanya akan memberikan obat-obatan pereda nyeri seperi ibuprofen ataupun naproxen sodium.

Obat-obatan dokter itu harus membutuhkan uang lagi untuk membelinya, berbeda jika menggunakan cara mengobati ganglion dengan jahe. Anda bisa mudah mendapatkannya di tanaman obat keluarga yang bisa ditanam dipekarangan rumah atau bisa juga beli di pasar tradisional.

Jahe Untuk Mengobati Ganglion

Kandungan gingerol yang ada pada Jahe memang banyak yang memanfaatkannya untuk meredakan rasa nyeri. Ada senyawa bioaktif yang bisa memberikan efek anti-inflamasi.

Bukan hanya sebagai pereda nyeri, Manfaat jahe lainnya dari kandungan gingerol ternyata bisa untuk mencegah produksi hormon prostaglandin dari saraf.

Jadi apa yang orang bicarakan tentang cara mengobati ganglion dengan jahe adalah benar adanya. karena kandungan jahenya tadi bisa meredam penyebab rasa sakit gan penghilang gejala yang disebabkan oleh bejolan ganglion.

Cara Menggunakan Jahe Untuk Pengobatan Ganglion

Adapun cara memanfaatkan jahe sebagai bahan alami pengobatan kista ganglion adalah dengan dibuat sebagai minuman. Anda bisa merebus air bersih dan menambahkan 1 ruas jahe dan setelah mendidih, bisa langsung dibuat jadi teh jahe.

Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanisnya dan dari madu itu juga Anda bisa mendapatkan manfaat tambahan.

Apakah ada efek sampingnya mengkonsumsi minuman jahe? pada kondisi tertentu biasanya akan memberikan efek seperti diare, mules dan rasa ketidaknyamanan pada perut. Jadi, anda bisa mengatur mengkonsumsinya agar tidak terlalu berlebihan.

Check Also

Minuman Jahe Untuk Diet Alami Ini Ternyata Banyak Manfaatnya

Selain bisa dibuat minuman jahe untuk diet, ternyata ada manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan. …

pengertian kista ganglion

Apa Itu Kista Ganglion, Penyebab dan Cara Mengobatinya

Kista Ganglion adalah Jenis kista yang bentuk fisiknya berupa benjolan berisi cairan seperti gel dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *