manfaat minum air putih

6 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Pagi hari atau setelah bangun tidur adalah waktu terbaik untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh agar terhindar dari dehidrasi, Lalu apa saja manfaat minum air putih secara teratur?

Hal tentang waktu terbaik itu kami dapatkan dari laman kemkes.go.id, Pagi hari dianggap sebagai waktu terbaik karena pada saat itu tubuh kita baru saja terbangun dari istirahat yang dianggap juga sebagai proses pemulihan yang banyak membutuhkan cairan.

Oleh karena itu, saat bangun pagi biasanya kita merasakan haus dan tenggorokan seperti kering. Anda bisa langsung minum 1 gelas air putih agar terhindar dari kekurangan cairan atau dehidrasi.

Banyak sekali sebenarnya manfaat minum air putih itu jika Anda bisa mengaturnya secara baik, manfaat yang paling utama adalah bisa menurunkan resiko dari berbagaimacam penyakit.

Manfaat Air Putih Untuk Tubuh

inforgrafik manfaat minum air putih untuk tubuh
Infografik manfaat air putih untuk tubuh

Selain bisa menghilangkan rasa haus, Air putih juga memiliki berbagaimacam manfaat untuk kesehatan. Jika Anda bisa minum air putih secara teratur setiap harinya, Organ tubuh juga akan mendapatkan dampak yang sangat bagus (kesehatannya terus terjaga).

Air putih dipercaya sebagai cairan bebas gula dan kalori dan menurut lembaga kesehatan, Orang dewasa dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter dalam sehari agar bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak beberapa manfaat minum air putih yang kami rangkum dari media terpercaya :

Kulit Jadi Lebih Sehat

Efek dari kekurangan cairan pada kulit itu biasanya ditandai dengan kulit akan terlihat kusam dan lebih kering. Jadi, pastikan tubuh Anda tidak kekurangan cairan dengan minum air putih secara teratur agar kulit jadi lebih sehat.

Melangsingkan Badan

Air putih adalah partner terbaik untuk Anda yang sedang menjalankan program menurutkan berat badan. Cairan ini berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang membuat proses pembakaran lemak jadi lebih cepat.

Stamina Jadi Oke

Untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, kita membutuhkan energi dan stamina yang bisa didapatkan dari makanan yang kita makan. Air putih juga memiliki peran penting untuk menambah energi dan mencegah tubuh jadi lemas.

Mencegah Dehidrasi

Tubuh yang kekurangan cairan bisa membuat resiko dehidrasi jadi lebih parah seperti timbulnya rasa sakit kepala, lemas hingga gangguan fungsi ginjal. Bahkan bisa membahayakan nyawa jika kondisinya sudah parah.

Bagus Untuk Sistem Pencernaan

Resiko terjadinya sembeli akan berkurang jika Anda setiap harinya rutin minum air putih. Sistem pencernaan akan bekerja dengan baik jika asupan cairannya terpenuhi.

Otot Jadi Lebih Sehat

Air putih juga memiliki manfaat untuk memuat otot dan sendi jadi lebih sehat. Aktivitas Anda juga akan semakin nyaman ketika asupan cairan terpenuhi dengan baik.

Nah, itulah 6 manfaat minum air putih yang akan langsung Anda rasakan jika secara rutin minum 8 gelas atau 2 liter setiap harinya. Tips agar cairan tubuh terpenuhi dengan sempurna adalah minum air putih pada waktu bangun tidur dipagi hari, setelah makan dan juga sebelum tidur malam.

Originally posted 2022-05-24 00:02:09.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *