Ide bisnis sabun transparan muncul dari fungsi sabun yang sangat vital dan pasti digunakan orang dalam kegiatan mandi sehari-hari. Pernahkah Anda melihat mainan anak yang terbuat dari bahan elastis gembur seperti tanah yang berwarna yang bisa dibentuk menjadi bermacam-macam bentuk? terlihat lucu dan fresh. Begitu pula jika diterapkan pada sebuah sabun mandi. Sebuah sabun yang berwarna warni dan transparan akan terlihat unik dan pastinya daya jual juga bagus.

Peluang usaha bisnis sabun transparan masih jarang digeluti di Indonesia. Namun demikian prospeknya sangat bagus. Bisnis sabun transparan cocok untuk semua kalangan mulai dari anak SMA, sampai ibu rumah tangga (Baca: 14 Ide Bisnis yang Cocok untuk Anak SMA). Mengapa demikian? itu karena produk tersebut sangat mudah dibuat. Cara membuat sabun transparan cukup mudah. Berikut penjelasan singkat cara membuat sabun transparan,

Pertama yakni dengan melarutkan NaOH (kaustik soda) sebanyak 10 gram dan dimasukkan ke dalam 25 ml air hingga menjadi hangat (45 derajat celcius). Panaskan minyak. Campurkan larutan alkali dengan minyak. Gunakan panci stainless stell. Aduk hingga mengental. Proses tersebut dinamakan trace. Tambahkan alkohol sebanyak 50 ml dan aduk sampai rata. Kemudian tambahkan larutan gula (0,75 gr gula dengan 10 ml air) dan 45 ml TEA sembari terus diaduk. Lalu tambahkan gliserin sebanyak 36 ml dan panaskan selama 5 menit. Untuk memberi warna tambahkan pewarna secukupnya. Nah, terakhir masukkan adonan tersebut dalam cetakkan sabun. Diamkan untuk beberapa waktu. Carilah referensi lengkap cara membuat sabun transparan. Anda bisa mencari di internet atau bertanya secara langsung kepada pengusaha sabun transparan.

Fungsi sabun adalah sebagai pembersih tubuh. Banyak sekali produk-produk sabun yang memiliki inovasi-inovasi dalam materialnya. Anda bisa menambahkan zat-zat lain untuk membuat sabun transparan yang benar-benar tidak kalah dengan produk sabun unggulan. Misalnya menambahkan ekstrak pepaya dsb.

Bisnis sabun transparan bisa menjadi bisnis yang mendatangkan untung yang banyak. Ketekunan dan kesabaran dalam menjalankan bisnis ini adalah kunci suksesnya. Yang terpenting carilah referensi yang detil dan jalankan secara tekun. Selamat bernisnis, carilah referensi lain dan tetap baca-baca artikel di probisnis.NET