Bisnis kuliner bakso ikan merupakan bisnis kuliner yang menguntungkan. Bakso adalah makanan yang berbentuk bulat dan biasa disajikan dengan kuah panas dan beberapa suiran sayuran. Bakso adalah makanan khas Indonesia. Potensi bisnis kuliner dari makanan khas dari negeri sendiri tentunya akan meningkatkan pamor masakan khas Indonesia.

Bakso pada umumnya terbuat dari bahan dasar daging ayam dan sapi. Pada bakso ikan laut memiliki perbedaan dengan bakso ayam maupun bakso sapi. Bakso dengan olahan bahan-bahan laut memiliki kandungan gizi dan protein yang lebih tinggi.

Bakso ikan yang paling sering adalah terbuat dari bahan ikan tuna. Fillet ikan tuna yang memiliki kandungan gizi tinggi diolah menjadi bakso. Hasil olahan bakso biasa dijadikan frozen food untuk kemudian dijual di supermarket.

MACAM-MACAM BAKSO IKAN

  1. Bakso ikan tuna
  2. Bakso ikan lele
  3. Bakso ikan tengiri
  4. Bakso ikan patin

Bakso ikan biasa juga disajikan dengan berbagai menu makanan antara lain sop oyong bakso ikan, sup bening, sate tusuk, bakso bakar, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya varian menu masakan yang bisa dibuat dari bahan bakso ikan menjadikan prospek dari bisnis kuliner bakso ikan sangat menjanjikan.

Anda bisa membuka bisnis kuliner bakso ikan dengan restoran maupun warung makan sederhana.  Selain bisnis warung makan bisa juga membuka bisnis katering makanan yang dibekukan alias frozen food. Bakso ikan laut bisa diolah menjadi frozen food untuk dijual di berbagai supermarket dan Anda bisa memberikan merk sendiri untuk produk Anda.

Peluang bisnis kuliner bakso ikan terbilang sangat bagus. Kita bisa melihat pada bisnis kuliner bakso pada umumnya yang menggunakan bakso daging ayam dan sapi saja yang selalu ramai apalagi dengan olahan ikan yang terbilang masih jarang. Warung kecil di pinggiran jalan maupun gerai sederhana bukan menjadi masalah, dengan keyakinan dan keseriusan dalam berbisnis akan mengantarkan Anda pada kesuksesan.