Bisnis singkong keju dengan gerobak mungkin tak jarang kita lihat di pinggiran jalan maupun di titik-titik tertentu di tempat ramai. Selain modal yang tidak besar dan pasar yang luas menjadi alasan yang kuat untuk menjalankan bisnis ini. Singkong adalah bahan makanan melimpah di Indonesia yang tarafnya hampir sama dengan nasi. Orang Indonesia juga menjadikan singkong sebagai mahan makanan pokoknya. Karena itulah prospek bisnis singkong keju di Indonesia tentunya sangat bagus.

Singkong keju adalah sebutan untuk singkong goreng yang ditaburi dengan bumbu yang giruh dan ditambahkan parutan keju di atasnya. Mungkin kita pernah membelinya di pinggiran jalan atau di depan supermarket atau di tempat ramai semacamnya. Bisnis singkon keju mungkin sudah umum di Indonesia. Ya benar saja, umum di jalankan karena memang prospeknya bagus.

Varian Singkong Crispy
Biasanya sinkong keju juga disebut dengan singkong crispy karena memang renyah dan krispi. Cara membuatnya cukup mudah yakni tinggal menggoreng kering potongan singkong. Kemudian disajikan di kotak kertas dan ditaburi dengan bubuk perasa. Untuk varian rasa umumnya terdiri dari rasa original, pedas manis, cokelat, keju, balado, barbeque, jagung bakar dan masih banyak lagi.

Singkong keju krispi ini cocok sekali disajikan selagi panas dan disantap sambil minum kopi. Singkong keju juga cocok dijadikan camilan sembali menjalankan aktivitas atau saat sedang bersantai. Nah, dari banyaknya alasan-alasan kenapa bisnis singkong keju cocok untuk dijalankan inilah tentunya yang bisa membuat Anda untuk mempertimbangkannya.

Modal membuka usaha jualan singkong keju
Setiap usaha tentunya membutuhkan modal. Namun semuanya tergantung pada diri kita sendiri. Modal untuk memulai bisnis ini terbilang kecil dan resikonya juga kecil. Anda hanya perlu membeli sebuah gerobak khusus untuk menjual singkong keju, kemudian bahan-bahannya dan modal untuk keperluan display.

Pemasarannya juga bisa dibilang mudah. Anda bisa menyewa tempat di halaman depan supermarket atau swalayan. Atau bisa pula menjual di pinggir jalan yang ramai. Atau alternatif lain Anda bisa berjualan berkeliling. Nah, semua itu tergantung pada keyakinan terhadap diri Anda sendiri.

Usaha bisnis singkong keju dengan gerobak ini memang membutuhkan usaha yang keras sama seperti usaha-usaha yang lain. Modal yang kecil dan keuntungan yang cukup untuk per harinya. Namun jika Anda rutin dan yakin dan tetap menjalankan bisnis tersebut, maka bukan tidak mungkin Anda akan membuka cabang di tempat lain, bukan hanya satu bahkan bisa puluhan atau ratusan. Selain itu dengan keyakinan Anda, bukan tidak mungkin pula Anda bisa membuka bisnis singkong keju Anda dengan sebuah warung atau restoran sendiri.