Bisnis makanan yang menguntungkan yang bisa dijalankan dengan modal kecil bisa Anda terapkan sebagai usaha sampingan Anda. Jika Anda seorang karyawan, PNS, atau pengangguran, menjalakan bisnis makanan kecil-kecilnya sepertinya sangat cocok dan prospek sekali bagi Anda. Bagi yang masih berstatus sebagai pelajar, atau mahasiswa juga tidak ada salahnya berbisnis makanan. Jadi bisa disimpulkan menjalankan bisnis makanan bisa untuk siapa saja tak dibatasi umur dan status.

Bagi Anda seorang pelajar SMP atau SMA bisa membagi waktu sepulang sekolah atau pada malam hari untuk berbisnis kuliner atau makanan. Ide bisnis yang cocok misalkan jualan gorengan di sore hari, martabak telor di malam hari, atau bisa juga cemilan-cemilan siap saji. Dan menajalani bisnis makanan seperti itu bisa hanya menggunakan modal kecil. Yang dibutuhkan hanya konsep jualan makanan via gerobak. Bacalah artikel berikut: Peluang Usaha Jual Makanan yang Menjanjikan

Bagi Anda seorang mahasiswa atau pengangguran bisa juga menjual makanan ringan di sore atau malam hari via gerobak juga. Modal usaha untuk memulai bisnis makanan yang menguntungkan seperti itu tidaklah besar. Yang terpenting jadikan usaha pertama Anda sebagai batu loncatan Anda mencapai kesuksesan.

Bagi Anda karyawan swasta atau seorang PNS juga bisa menjalankan bisnis makanan seperti di atas. Sama konsepnya seperti pelajar, Anda juga harus menggunakan waktu luang Anda untuk menjalankan bisnis Anda. Jika Anda sudah memiliki pemasukkan dari hasil bekerja Anda, maka Anda bisa menabung sebagian dari gaji Anda untuk digunakan sebagai tambahan modal bisnis makanan Anda. Yang terpenting terus berjuang dan tetap semangat saat berbisnis. Jangan dijadikan alasan apapun status Anda. Jadikanlah sebagai motivasi meskipun Anda bekerja sebagai karyawan atau PNS dan memiliki waktu yang tidak banyak luang.

Nah, kesimpulannya yakni bisnis makanan yang menguntungkan yang bisa dijalankan dengan modal kecil adalah bisnis makanan kecil-kecilan seperti kuliner gerobak, makanan yang dijajakan pada sore hari atau malam hari. Dan yang terpenting ialah jangan jadikan status Anda sebagai penghalang Anda untuk berbisnis, tapi jadikanlah motivasi untuk sukses.