manfaat temulawak untuk lambung

6 Manfaat Temulawak Untuk Lambung, Atasi Maag Dengan Cepat!

Asam lambung sering tinggi? atau maag sering kumat? tenang saja, kami akan membahas tentang 6 manfaat temulawak untuk lambung yang bisa menjadi obat herbal alami yang sangat efektik untuk mengatasi berbagai masalah pada lambung.

Seperti yang sudah dibahas pada artikel 19 manfaat temulawak untuk kesehatan, banyak penyakit ataupun masalah kesehatan lainnya yang bisa diatas dengan cara mengkonsumsi tanaman obat herbal ini. Nah, disini akan membahas secara khusus beberapa manfaat temulawak untuk lambung dan dijelaskan juga bagaimana cara meracik yang benar.

Temulawak ini masih keluarga kunyit dan jahe yang mana dipercayai memiliki kandungan antioksidan yang sangat aktif, sehingga disebut juga sebagai antioksidan alami.

Khasiat tanaman ini dianggap lebih banyak jika dibandingkan dengan tanaman kunyit jenis lainnya, senyawa yang di ekstrak dari temulawak ini terbukti bisa mengatasi gangguan pencernaan, pencegahan terhadap penyakit kanker, antimikroba dan masalah sakit lambung lainnya.

Untuk itu Anda bisa mengetahui lebih banyak apa saja manfaat temulawak untuk lambung yang dirangkum dari media online terpercaya seperti  WebMD dan Health Benefits Times :

6 Manfaat Temulawak Untuk Lambung

khasiat temulawak untuk lambung
temulawak memiliki banyak khasiat untuk mengatasi masalah lambung (foto: hellosehat.com)

Menyembuhkan Gangguan Pencernaan

Jika Anda sedang mengalami gangguan perncernaan karena terlalu banyak makan makanan yang pedas atau lainnya yang menyebabkan perut kembung, ternyata bisa disembuhkan dengan tanaman obat herbal temulawak.

Meningkatkan Nafsu Makan

Ketika nafsu makan anak Anda sedang kurang baik, maka bisa diatasi dengan disuruh minum jamu temulawak ataupun diolah secara mandiri dirumah.

Temulawak ini dipercaya bisa mempercepat proses pencernaan secara alami, sehingga bisa merangsang nafsu makan yang rendah tadi menjadi meningkat lagi.

Mengatasi Sembelit

Temulawak juga dipercaya bisa mengatasi sembelit yang berkepanjangan.

Cocok Untuk Wanita Setelah Melahirkan

Khasiat tanaman ini sangat bagus diminum oleh wanita yang baru melahirkan, kandungan temulawak ini dipercaya bisa mengurangi peradangan rahim.

Meredakan Sakit Perut

Jika Anda sedang mengalami sakit perut, maka bisa minum ramuan atau rebusan air temulawak ini karena bisa secara alami langsung meredakan sakit perut

Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung karena gas berlebih setelah mengkonsumsi makanan pedas ataupun makanan lainnya, bisa diatasi dengan temulawak.

Itulah 6 manfaat temulawak untuk kesehatan lambung dan saluran pencernaan dalam tubuh kita. Adapun cara penyajian atau takaran untuk meminum temulawak ini adalah sebagai berikut :

Takaran konsumsi jamu ataupun air rebusan temulawak ini biasanya tergantung dengan beberapa faktor tertentu, seperti umur, tingkat kesehatannnya dan beberapa kondisi fisik lainnya.

Agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi tanaman ini dan ditakutkan adanya efek samping yang muncul, maka alangkah baiknya Anda mengkonsumsi temulawak yang sudah dalam versi obat herbal (baik itu dalam bentuk kemasan ataupun masih dalam bentuk jamu tradisional).

Check Also

cara mengobati hepatitis b dengan temulawak

Cara Mengobati Hepatitis B Dengan Temulawak

Temulawak yang merupakan tanaman herbal paling populer di Indonesia ini ternyata benar-benar memiliki banyak manfaat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *