Banyak orang yang akan memulai bisnis kebingungan mencari inspirasi bisnis yang cocok bagi mereka. Banyak kegiatan untuk mencari inspirasi bisnis yang dilakukan namun banyak yang tidak berhasil. Kadang hal kecil seperti itulah yang membuat seorang mengurungkan niatnya untuk berbisnis.

Nah, berikut probisnis.NET beri 5 kegiatan ampuh mencari inspirasi bisnis untuk Anda yang susah memunculkan ide bisnis yang bagus.

  1. Naik gunung
    Hiking atau naik gunung bagi seorang mahasiswa mungkin tidak asing. Namun bagi sebagian Anda seorang karyawan atau pencari pekerjaan yang tinggal di kota besar yang penuh hiruk pikuk keramaian mungkin terdengar masih asing. Mendaki gunung adalah kegiatan fisik yang menyenangkan. Mendaki gunung memerlukan ekstra fisik yang ketat. Hampir semua bagian tubuh dihajar habis jika kita naik gunung. Selama kurang lebih 5-8 jam kita akan berjalan menanjak. Kaki, tangan, perut, dan bahu akan dihajar habis-habisan. Dalam pendakian gunung biasanya terdiri dari beberapa orang pendaki. Kemudian mereka akan mendirikan tenda di titik peristirahatan lalu melanjutkan perjalanan di pagi harinya ke puncak tertinggi gunung untuk melihat sunrise. Nah, bagi Anda yang susah sekali mencari inspirasi ide bisnis atau inspirasi baru untuk bisnis Anda yang sudah ada, Anda bisa merasakan sendiri sensasi naik gunung. Bayangkan saja selama berjam-jam menanjak, kemudian diterpa hawa dingin, dan di pagi harinya Anda berdiri di puncak tertinggi gunung di sekelilingi awan putih. Sembari melihat sunrise Anda bisa mendapatkan ide-ide cemerlang dari situ. Cobalah kegiatan ini bersama teman-teman kantor Anda, maupun teman dekat. Carilah informasi lebih lanjut mengenai gunung yang bagus untuk pemula dan yang memiliki pemandangan indah.
  2. Baca buku di toko buku
    Pergilah ke toko buku dan bacalah buku-buku ide bisnis di sana. Bacalah buku tersebut langsung di toko buku dan jangan dibeli. Anda akan mendapatkan sensai baru membaca buku jika di toko buku langsung. Banyak energi positif di sana. Banyaknya orang yang ikut membaca dan banyaknya tumpukan buku akan membuat pikiran Anda fresh dan terdorong untuk berinspirasi.
  3. Jalan-jalan sore
    Jalan-jalan di sore hari membuat Anda rileks. Jauhilah keramaian dan kemacetan. Waktu paling padat pada umumnya terjadi di sore hari. Maka simpulkanlah jika menghindari kepadatan sore hari kita akan mendapatkan kondisi pikiran yang tenang.
  4. Buka dan lihat-lihat dagangan di toko online
    Cara ampuh mencari inspirasi yang cukup praktis dan efektif adalah dengan seraching-searching di internet. Bukalah toko-toko online yang menjual berbagai macam barang dagangan. Yang paling terkenal ada Olx, Berniaga, ada juga Kaskus. Cobalah buka masing-masing dan lihat-lihat macam-macam barang yang dijual di toko online tersebut. Catatlah yang menurut Anda barang dagangan yang bisa menginspirasi Anda.
  5. Datang ke bazar bisnis
    Datanglah ke bazar bisnis atau pameran bisnis. Perhatikan dan bertanyalah seputar bisnis di sana yang menurut Anda menginspirasi.

Nah, itu dia 5 kegiatan ampuh mencari inspirasi bisnis dari probisnis.NET. Cobalah kegiatan-kegiatan tersebut dan rasakan efeknya. Semoga berhasil.