Gagal dalam bisnis adalah hal yang pasti. Seorang pebisnis yang sukses dalam karirnya pasti pernah merasakan kegagalan. Gagal bukanlah kosakata yang baru di dunia bisnis. Bahkan menjadi urutan pertama setelah kata sukses jika dibuat peringkat. Betapa pentingnya kegagalan dalam hidup membuat kita harus merasakannya.

Dalam menjalani hidup, secara tidak sadar sebenarnya kita mengalami kegagalan berkali-kali. Saat masih balita kita mencoba untuk berdiri lalu terjatuh dan bangkit lagi hingga pada akhirnya kita bisa berjalan bahkan berlari. Sadarkah Anda bahwa itu adalah kegagalan dan semua balita bisa melewatinya hingga sukses berjalan. Tanpa disadari. Nah lalu bagimana penerapannya dalam dunia bisnis? kenapa orang takut gagal padahal ia adalah balita yang mampu berdiri?

Berikut 5 alasan mengapa kita harus gagal dalam bisnis untuk Anda yang masih takut akan kegagalan dalam berbisnis,

  1. Merasa sehat karena pernah sakit, ingin merasakan sukses berarti harus merasakan gagal
    Jika Anda ingin merasakan kesuksesan berarti Anda wajib merasakan kegagalan terlebih dahulu. Sama ibaratnya orang yang pernah sakit, maka akan benar-benar merasakan betapa enaknya sehat itu karena dia pernah sakit.
  2. Kegagalan adalah bukti
    Pebisnis yang sukses akan menceritakan bahwa dulunya ia pernah mengalami kegagalan. Gagal adalah bukti. Mana mungkin seorang pembunuh diadili tanpa adanya bukti. Mana mungkin pula seseorang pebisnis sukses menyatakan kalo dirinya sukses tanpa bukti-bukti bahwa ia pernah gagal.
  3. Tidak ada orang sukses yang tidak pernah gagal
    Bacalah buku-buku kisah orang sukses di dunia. Tak ada satupun orang sukses yang tidak pernah merasakan kegagalan.
  4. Pernah Gagal berarti berpengalaman
    Seorang yang berpengalaman yaitu seorang yang pernah merasakan apa yang pernah dilakukannya berulang-ulang hingga ia terbiasa. Seorang yang sukses dalam bisnis adalah seorang yang merasakan kegagalan berulang-ulang kali sehingga ia berpengalaman. Dan orang yang berpengalamanlah yang tidak takut akan kegagalan, karena ia sudah merasakannya berkali-kali.
  5. Harus ada jutaan sperma yang gagal masuk ovarium agar Anda lahir
    Secara alami atau secara takdir sebenarnya lahirnya manusia ke dunia ini akibat kegagalan bejuta sperma yang mencoba menerobos dinding ovarium. Anda tidak akan pernah hadir di dunia ini jutaan sperma tadi tidak ada yang gagal. Bahkan pernyataan itu tidak mungkin.

Nah, sekarang sudah tambah yakinkah Anda bahwa harus gagal dalam bisnis itu syarat menuju sukses. Kenapa Anda harus takut gagal dalam menjalani bisnis? padahal Anda sudah pernah gagal berdiri saat balita, dan Anda kemudian sukses untuk berdiri bahkan kemudian berlari. Masukkanlah dalam hati Anda tentang 5 alasan mengapa kita harus gagal dalam bisnis yang telah probisnis.NET tuliskan.