HOME
Home » bisnis online » Pengertian Toko Online

Pengertian Toko Online

Posted at October 29th, 2014 | Categorised in bisnis online

Pengertian Toko Online

Pengertian Toko online adalah perealisasian sebuah toko secara online atau dalam pengertian lain adalah wadah untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Secara bahasa toko online adalah toko dalam internet. Jadi dalam istilah tersebut tidak ada bangunan toko asli seperti di dunia nyata dan tidak ada tatap muka antara penjual dan pembeli. Dalam toko online hanya ada sebuah website yang berisi informasi barang yang di jual berserta keterangannya dan informasi cara membelinya. Itu saja.

Sebagai bahan referensi mengenai toko online, berikut probisnis.NET berikan referensi artikel yang membahas mengenai jual beli secara online: Pengertian Jual Beli Online.

Toko online memudahkan pembeli dalam segi efesiensi waktu. Tanpa harus keluar rumah seorang bisa mendapatkan barang yang dicarinya dengan membeli secara online. Yang perlu dilakukan hanyalah koneksi internet. Dengan komputer atau smartphone di tangan Anda, Anda bisa membuka sebuah toko online yang menjual barang yang Anda cari. Dengan membaca keterangan yang tertera dalam toko online tersebut akan dengan mudah Anda bertransaksi. Proses pembayaran biasanya menggunakan transfer antar bank atau kartu kredit. Kemudian setelah pembayaran selesai dilakukan barang yang Anda beli akan segera dikirimkan ke tempat Anda.

Semakin praktisnya sesuatu maka ia semakin dicari. Begitu juga penerapannya dalam toko online. Praktis karna tinggal klik yang membuat banyak orang berbondong-bondong bertransaksi di toko online. Banyak pula di antara pebisnis-pebisnis yang memiliki toko asli di dunia nyata segera mengonlinekan tokonya tersebut. Sehingga ia memiliki dua toko yakni toko asli dan toko versi onlinenya.

Namun, di samping keunggulan karena kepraktisannya tersebut, toko online juga menyimpan kekurangan. Dan kebanyakan kekurangan dilimpahkan kepada pihak pembeli. Dalam transaksi jual beli online pembeli tidak bisa melihat langsung barang yang akan dibelinya. Ditambah lagi setelah melakukan pembayaran barang yang dibeli tidak bisa langsung diterima oleh pembeli, pembeli harus menunggu untuk beberapa waktu karena barang yang dibelinya harus melewati proses pengiriman.

Jadi kesmpulannya pengertian toko online adalah sebuah toko yang menjual sebuah produk yang direalisasikan dalam tampilan sebuah website. Bangunan toko disamakan sebuah website. Tatap muka antara penjual dan pembeli disamakan dengan transaksi via texting atau melalui sarana smatphone atau Handphone. Jadi pada intinya toko online tercipta karna kebutuhan manusia akan kepraktisan dalam jual beli.

Related Post to Pengertian Toko Online

Kelebihan Serta Kekurangan Berbisnis Secara Online

Posted at 27/01/2016

Meraup keuntungan atau memulai suatu bisnis bisa dilakukan di mana saja. Seiring berkembangnya zaman, internet yang semakin cepat, aplikasi... Read More

Bisnis Online Sebagai Usaha Sampingan Karyawan

Bisnis Online Sebagai Usaha Sampingan Karyawan

Posted at 03/08/2015

Kadang sebagai karyawan tidak jarang ada yang merasa ingin menjalani usaha sampingan. Bisnis online sebagai usaha sampingan karyawan adalah... Read More

10 Peluang Bisnis Online Menjanjikan Tanpa Modal

10 Peluang Bisnis Online Menjanjikan Tanpa Modal

Posted at 30/03/2015

Bisnis online menjanjikan dan tanpa modal mungkin terdengar sulit untuk didapat atau direalisasikan namun pada kenyataannya banyak sekali ide-ide... Read More