HOME
Home » usaha sampingan » 6 Contoh Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

6 Contoh Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Posted at March 31st, 2015 | Categorised in usaha sampingan

Peluang-Bisnis-Rumahan-dengan-Modal-Kecil-min

Bisnis rumahan dengan modal kecil dan untung besar? kenapa tidak? banyak sekali ide bisnis atau peluang usaha rumahan menguntungkan yang bisa Anda coba dan jalankan. Bagi Anda ibu rumah tangga bisa mencoba bisnis rumahan dengan modal kecil seperti pada artikel: 12 Ide Bisnis Terbaru untuk Ibu Rumah Tangga. Atau bagi ayah yang bekerja tidak di kantor Anda juga bisa mencoba bisnis rumahan dengan modal kecil berikut,

  1. Jual makanan ringan/roti
    Membuat makanan ringan (cemilan) atau roti bisa Anda jalankan di rumah. Modal untuk membuka usaha roti rumahan tidaklah besar. Untuk strategi pemasarannya juga tidak terlalu berkutat dengan waktu. Yang terpenting dalam menjalankan bisnis roti atau makanan rumahan adalah konsisten dan produk yang berkualitas. Anda bisa menawarkan produk Anda tersebut kepada teman dan relasi, tetangga, pelan-pelan dan nantinya akan membesar dengan sendirinya usaha rumahan Anda. Perlu dicoba!
  2. Bisnis online rumahan
    Bisnis tanpa modal? mungkin jawabannya hanya satu yakni bisnis online. Nah, coba baca artikel berikut: 10 Peluang Bisnis Online Menjanjikan Tanpa Modal.
  3. Jahit atau konveksi
    Bagi ibu-ibu rumah tangga selain mengurusi anak dan rumah tentunya bisa menggunakan waktu luang lain untuk berbisnis. Nah, yang mungkin paling cocok adalah bisnis menjahit atau membuka konveksi kecil-kecilan. Bagi ibu muda soal fashion tentunya nomor dua setelah keluarga, nah Anda bisa memanfaatkan passion ibu muda Anda ke dalam bisnis rumahan yang menguntungkan.
  4. Loundry
    Ide usaha yang satu ini membutuhkan modal yang lumayan lah, namun potensi menjadi aset ke depan sangat bagus. Dari pada menganggur di rumah Anda bisa membeli beberapa mesin laundry dan membuka usaha laoundry kiloan di rumahh.
  5. Handycraft atau kerajinan tangan
    Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu, misal: melukis, mengolah barang bekas menjadi produk inovatif, dll, Anda bisa membuka usaha handycraft atau kerajinan tangan rumahan atau homemade. Untuk pemasarannya bisa memanfaatkan internet atau bisa pula menawarkan kepada tetangga atau relasi Anda.
  6. Les private
    Nah, jika Anda adalah sarjana dari bisang ilmu pendidikan daripada nganggur di rumah mending membuka usaha les private rumahan. Sesuaikan dengan bidang Anda. Misal: les private anak SD/SMP/SMA mapel tertentu, les bahasa inggris, dll.

Nah, itu dia 6 contoh bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan. Yang terpenting dalam menjalankan bisnis rumahan adalah konsisten saja. Lakukan bisnis rumahan Anda dan lakukan dengan semangat.

Related Post to 6 Contoh Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Bisnis Sampingan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Bisnis Sampingan yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Posted at 10/04/2015

Bisnis sampingan yang menjanjikan dan menguntungkan masih menjadi bahan utama pembicaraan kebanyakan orang yang akan memulai sebuah bisnis. Rata-rata pola pikir... Read More

Usaha Sampingan di Saat Antar Jemput Anak Sekolah

Usaha Sampingan di Saat Antar Jemput Anak Sekolah

Posted at 29/03/2015

Usaha sampingan yang bisa dijalankan saat antar jemput anak ke sekolah mungkin menjadi info yang dicari oleh banyak ibu rumah tangga... Read More