Peluang Mendapatkan Uang yang Mungkin Tak Anda Pikirkan Sebelumnya

business concept. hand over money isolated on white

Mungkin saat ini Anda tengah mencari-cari pekerjaan yang sesuai dengan Anda. Tak usah bingung, selama Anda masih mencari-cari pekerjaan menetap, tak ada salahnya mencoba pekerjaan-pekerjaan berikut.

Ini adalah cara mendapatkan uang yang mungkin tak Anda pikirkan sebelumnya :

Arisan Sistem Lelang

Dengan sistem konvensional, pemenang arisan muncul dari undian. Tapi dengan sistem ini, pemenang adalah siapa pun yang berani memberi laba lebih banyak bagi yang lain. Jika kita cukup bersabar untuk menerima giliran dapat belakangan, maka ada peluang mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Buka Toko Kelontong

Pekerjaannya cukup ribet dan banyak detail, keuntungannya tipis, tetapi perputaran arus kasnya sangat lumayan. Kelemahannya adalah agak sulit didelegasikan. Kecuali kita punya orang yang benar-benar dipercaya, misalnya saudara Anda sendiri. Sebab usaha ini rawan terhadap penggelapan uang hasil penjualan.

Berjualan Barang

Ibu-ibu rumah tangga banyak yang melakukan bisnis ini. Barangnya bisa berupa pakaian, parfum, sandal, sepatu, dll. Mereka kulakan di suatu tempat, lalu diecerkan ke tetangga dan lingkungan sekitar. Kelemahannya, banyak piutang tak tertagih, sehingga perputaran modal jadi macet.

Jasa Fotokopi dan Jilid

Usaha ini juga salah satu yang berjenis “mengumpulkan uang kecil”. Persentase labanya lumayan, berkisar 25-30%. Faktor yang menentukan adalah menentukan lokasi, di sini lah tipsnya. Anda sebaiknya memilih lokasi yang sangat membutuhkan jasa fotokopi dan jilid, seperti sekolah, kampus, atau bahkan kantor. Dijamin omzetnya besar. Tapi, usaha ini rawab terhadap pelanggaran Undang-Undang Hak Cipta. Bisa kena razia, kalau aparat hukum telah serius menegalkan UU Hak Cipta.

Kursus Setir Mobil

Usaha ini cukup prospektif. Konsumennya selalu ada, bahkan cenderung bertambsh. Syaratmya, Anda harus punya mobil yang layak dijadikan ajang latihan. Juga harus punya instruktur. Usaha ini mirip dengan persewaan mobil, hanya saja tarifnya sedikit lebih mahal, dan Anda yang mengelolanya. Tapi ada risiko dalam menjalankan bisnis ini, yaitu apabila mobil menabrak. Kebanyakan asuransi tidak mau meng-cover risiko pada mobil yang dipakai dalam kursus setir.

Instruktur Fitness

Kalau hobi Anda adalah melakukan fitness , tak ada salahnya menyulap hobi Anda menjadi uang. Pekerjaan ini bisa dikerjakan di akhir minggu atau hari libur. Walaupun sedikit, bisa juga memberi penghasilan tambahan.

Les Renang

Hobi berenang tidak selalu berarti membuang uang. Bisa juga mendapatkan uang. Kita bisa memberi pelajaran berenang pada anak-anak di akhir minggu atau di hari-hari libur.

Kira-kira begitulah cara mendapatkan uang tambahan yanh dapat Anda lakukan. Jangan khawatir untuk memulai suatu pekerjaan. Yakinkan pada hati Anda, Anda pasti bisa!