Bisnis Ternak Ayam Kampung

Bisnis Ternak Ayam Kampung
Bisnis ternak ayam kampung adalah bisnis yang menguntungkan. Ayam kampung adalah hewan ternak paling dominan dan cocok dipelihara di Indonesia. Selain mudah dipelihara dan diternakkan, pangsa pasar ayam kampung di pasar sendiri juga masih sangat besar dan permintaannyapun juga besar.

Ayam kampung lebih mudah dipeliharan ketimbang ayam broiler. Selain itu ayam kampung juga lebih tahan terhadap penyakit. Daging ayam kampung dan telur ayam kampung menjadi produk unggulan dari bisnis ternak ayam kampung. Harga di pasarannyapun lebih tinggi ketimbang daging dan telur ayam biasa. Untuk itulah bisnis ini sangat menguntungkan.

DAGING AYAM KAMPUNG
Daging ayam kampung memiliki pasar tersendiri khususnya di Indonesia. Tidak sedikit dari masyarakat yang lebih memilih masakan dengan daging ayam kampung daripada ayam biasa. Dan tak sedikit pula rumah makan atau restoran yang memilih ayam kampung sebagai menu andalannya.
masakan dengan daging ayam kampung

TELUR AYAM KAMPUNG
Telur ayam kampung juga tidak kalah dengan dagingnya. Telur ayam kampung juga memiliki pasar sendiri. Tak sedikit konsumen telur yang memilih telur ayam kampung daripada telur ayam biasa dan tak sedikit pula rumah makan dan restoran yang menggunakan telur ayam kampung untuk menu makanannya. Harga jual telur ayam kampung relatif lebih mahal dan kandungan gizinya juga rata-rata lebih besar ketimbang telur ayam broiler.
telur ayam kampung

Di Indonesia masih sangat terbuka lebar untuk bisnis ternak ayam kampung ini. Persaingan masih sangat renggang. Tingkat keberhasilan dan kesuksesan dalam menjalankan bisnis perternakan ayam kampung ini lebih berpusat pada internal bisnis seperti cara menjalankan peternakan yang benar dan pembesaran dan budidaya ayam kampung yang baik. Jika produk ayam kampung yang dihasilkan semakin baik dan kualitas yang baik maka potensi keberhasilan bisnis ayam kampung ini juga semakin tinggi.

Bagi Anda yang berniat menjalankan bisnis ternak ayam kampung sebaiknya Anda pelajari terlebih dauhulu dengan cara membaca buku atau berkunjung langsung pada peternak asli. Pelajari lalu praktikan. Berusahalan menjalankan bisnis Anda di awal dengan serius namun jangan terlalu mengejar kesuksesaan di awal. Jika usaha ternak pertama Anda mengalami masalah atau bahkan gagal maka itu adalah batu loncatan yang sangat bagus untuk Anda bisa memperbaiki atau memulai kembali bisnis ternak ayam kampung Anda supaya menjadi sukses.

Bisnis ternak ayam kampung memiliki kemudahan dalam menjalankannya dan potensi kesuksesan yang besar karena persaingan yang masih kecil dan permintaan pasar yang sangat besar.