Bisnis Outdoor Equipment

Bisnis-Outdoor-Equipment-min
Bisnis outdoor equipment adalah bisnis peralatan untuk para pecinta alam. Outdoor equipment adalah peralatan atau alat untuk keperluan kegiatan alam seperti pendakian gunung, arung jeram, panjat tebing dan lain sebagainya. Bisnis ini tentunya menarget segmen para pecinta alam yang notabene di Indonesia sendiri jumlahnya sangat banyak. Seorang pecinta alam umumnya mulai tertarik akan kegiatan outdoor saat masih di bangku kuliahan. Untuk itulah target konsumen dari kalangan mahasiswa rasanya sangat cocok untuk bisnis ini.

Di Indonesia banyak sekali brand-brand besar yang mayoritas brand luar negeri yang besaing dalam persaingan bisnis outdoor equipment. Namun bukan berarti produk lokal Indonesia kalah. Bukan berarti pula persaingannya ketat dan prospeknya tidak bagus. Justru melihat kondisi saat ini yang semakin banyak para pecinta alam yang terbentuk atau semakin maraknya kegiatan alam yang dijalankan kalangan masyarakat tentunya menjadikan pangsa pasar yang semakin besar.

USAHA MAHASISWA
Bagi seorang mahasiswa yang kegiatan sehari-hari adalah kuliah tentunya kegiatan outdoor menjadi pilihan yang sangat menarik untuk mengisi hari-hari kosong atau sekadar refreshing. Di kalangan kampus sendiri ada suatu perkumpulan para pecinta alam yang umumnya disebut MAPALA. Nah, di luar itu masih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa lain yang tentunya memiliki kegiatan outdoor. Untuk tingkat mahasiswa sendiri pasarnya sudah sangat besar belum lagi ditambah golongan masyarakat umum. Jika Anda seorang mahasiswa maka bisnis outdoor equipment untuk selevel kampus tentunya akan sangat cocok dengan Anda.

Kumpulkanlah teman Anda dan berbisnislah bersama. Dari bisnis kecil siapa tau akan menjadi bisnis yang besar dan sukses. Anda bisa membuka usaha persewaan atau toko yang menjual outdoor equipment. Tawarkan lah dan pasarkan di kalangan kampus. Dari kampus ke kampus lama kelamaan maka akan secara tidak sengaja semakin dikenal, dan seterusnya begitulah proses pemasaran dari mulut ke mulut bisnis outdoor equipment mahasiswa.

outdoor-equipment-min

MODAL MEMBANGUN BISNIS OUTDOOR EQUIPMENT
Untuk mulai membangun bisnis outdoor equipment sama halnya dengan bisnis-bisnis lainnya dalam kategory garment atau alat perkakas. Yang dibutuhkan pertama adalah lokasi atau tempat usaha. Anda bisa menyewa tempat yang lokasinya tentu dikenal dan tidak harus ramai. Usahakan dekat dengan lingkungan seperti kampus dan semacamnya. Kedua tentunya produk outdoor sendiri. Anda bisa membeli produk outdoor grosir atau bisa pula membuat sendiri. Jika membuat sendiri tentunya harus mencari jasa jahit dari tukang potong, tukang jahit dan tukang lem. Dan ketiga adalah promosi. Bagi mahasiswa jika target pasarnya juga kalangan mahasiswa maka promosi dari mulut ke mulut tentunya sangat mudah dan cepat sasaran.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang bisnis outdoor equipment untuk kalangan mahasiswa karena memang pasar yang besar ada pada kalangan terpelajar seperti mahasiswa. Bacalah banyak referensi dari media online atau media cetak tentang bisnis peralatan pecinta alam, atau Anda bisa mengamati di banyak pelaku usaha di bisnis tersebut di kota Anda.