5 Inovasi untuk Bisnis Warnet yang Menjanjikan

Bisnis Warnet yang Menjanjikan
Bisnis warnet yang menjanjikan mungkin terdengar susah untuk diterima saat ini. Pasalnya perkembangan teknologi smartphone dan perangkat berinternet yang semakin pesat pertumbuhannya mau tidak mau memaksa bisnis warnet untuk secara perlahan menggulung tikar. Tahun-tahun yang lalu sebelum pesatnya perkembangan smartphone dan jaringan internet di Indonesia mungkin bisa warnet merajalela dan mendominasi. Namun setelah masuknya smartphone dan beberapa perangkat yang berteknologi canggih ke Indonesia, warnetpun menjadi tidak dilirik sama sekali. Orang cenderung lebih memilih duduk santai di rumah atau di tempat kerja sembari memandangi smartphonenya yang terkoneksi dengan internet.

Sudah banyak yang menjadi bukti nyata kejamnya perkembangan teknologi. Banyak usaha warnet di kota-kota besar yang gulung tikar. Namun ada pula satu dua yang tetap masih bertahan. Lantas apakah bisnis warnet yang menjanjikan masih bisa dipercaya atau direalisasikan?

BISNIS WARNET INOVATIF
Inovasi tentunya menjadi kata kunci sebagai pendobrak bisnis usaha warnet supaya tetap eksis dan tidak termakan perkembangan smartphone. Jika pada umumnya warnet adalah tempat orang untuk sewa komputer dengan koneksi internet saja maka Anda bisa melakukan inovasi dengan menambahkan berbagai macam fasilitas atau layanan tambahan.

WARNET AND CAFE
Mungkin Anda pernah melihat di pinggiran jalan raya di kota besar seperti Jakarta, Jogja, Surabaya dan lainnya ada sebuah warnet yang tetap ramai dan penuh kendaraan di parkirannya. Nah, mungkin itu adalah warnet yang bukan hanya memberikan layanan sewa komputer dan internet namun juga tempat untuk nongkrong atau cafe. Bisnis Warnet Cafe saat ini juga menjadi pelarian dari bisnis warnet biasa. Penambahan layanan hantar makanan atau minuman, atau fasilitas berupa kursi untuk mengobrol dan bersantai menjadi ide yang bagus untuk lebih memanjakan dan menarik pengunjung.

WARNET AND MULTIMEDIA
Warnet yang biasa hanya memberikan koneksi internet saja. Namun bagaimana jika ditambahkan dengan fasilitas multimedia yang lengkap pada masing-masing komputernya? tentunya akan semakin menarik para pengunjung. Pengunjung warnet bukan hanya membutuhkan koneksi internet saja melainkan juga hiburan. Konsep Warnet dan Multimedia bisa memberikan sentuhan lain pada warnet. Multimedia yang dimaksudnya seperti kolekdi film-film, musik, dokumen, game dan lain sebagainya.

GAME ONLINE
Warnet dengan game online tidak akan pernah mati selama smartphone tidak bisa menyaingi dahsyatnya game dengan kualitas super bagus di komputer. Bagi kalangan gamer tentunya lebih memilih menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game online di komputer ketimbang buffering youtube di smartphone. Prospek inilah yang menjadi market utama bisnis Game Online Warnet. Bisnis warnet ini tentunya akan selalu penuh dan sesak.

HIGH SPEED CONNECTION
Internet lelet dan lemot mungkin adalah cermin perkembangan teknologi koneksi internet di Indonesia. Indonesia yang merupakan negara dengan ribuan pulau dan infastruktur yang sangat kompleks tentunya menjadi alasan yang kuat kenapa internet di Indonesia segitu-gitu saja. Namun untuk beberapa tempat ada yang bisa memberikan layanan internet cepat. Nah, ide High Speed Internet Connection bisa Anda gunakan untuk membangkitkan bisnis warnet yang menjanjikan. Jika biasanya warnet dikenal sering lelet atau lemot maka berikanlah layanan internet super cepat untuk warnet Anda, dan tentunya harga menyesuaikan.

Nah, itu dia 5 inovasi untuk bisnis warnet yang menjanjikan. Bisnis warnet tidak akan mudah termakan perkembangan teknologi smartphone yang sangat cepat dan pesat.