Usaha Rumahan Jual Kue Kering

usaha sampingan jualan kue kering

Usaha rumahan jual kue kering bisa menjadi pilihan bisnis sampingan yang bagus untuk Anda yang hobi masak atau membuat kue. Bisnis yang dijalankan sesuai minat dan hobi akan menjadikan pelakunya tetap enjoy dalam bekerja.

Jika Anda memiliki hobi masak terutama membuat kue kering maka Anda bisa membuka usaha kecil-kecilan bisnis kue kering. Modal yang diperlukan tidaklah besar, pada umumnya bisnis kue kering dijalankan hanya sesuai pesanan saja. Anda bisa menjalankan bisnis tersebut sebagai usaha sampingan yang dijalankan di rumah. Bermula dari hobi bisa mendatangkan uang. Kreasikan kue kering yang Anda buat semenarik mungkin agar bisa menarik minat pasar.

PRODUKSI

Modal untuk produksi tidaklah besar. Anda tidak membutuhkan tempat usaha yang spesifik. Gunakanlah dapur di rumah Anda sebagai tempat produksinya. Untuk itu bisnis ini dikatakan usaha rumahan jual kue kering. Buatlah kue kering yang lebih inovatif dan menarik. Jangan seperti kebanyakan di pasar umumnya dijual. Misalnya kue kering dengan bentuk karakter kartun yang disukai anak, kue kering dengan ukuran jumbo, dan lain sebagainya.

PEMASARAN

Untuk sistem pemasaran janganlah dipikirkan terlalu penat. Anda bisa menawarkan kue kering Anda terlebih dahulu pada teman-teman, tetangga, atau keluarga. Jika bisa berikan mereka gratis, lalu ajak mereka untuk mempromosikan jualan Anda. Tawarkanlah jasa membuat kue kering atau menerima pesanan kue kering. Pemasaran selanjutnya Anda bisa menggunakan internet. Jualah produk Anda pada toko online seperti olx, tokopedia, dan semacamnya. Jangan lupa manfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, instagram.

Usaha rumahan jual kue kering bisa mendatangkan pasar yang besar jika kualitas produk bagus dan pemasaran yang tepat pula. Manfaatkanlah media online sebagai salah satu alat memasarkan kue kering Anda.

Baca juga: 11 Tips Menjalankan Bisnis Kuliner Online