Bisnis Kerajinan Tangan dari Olahan Sampah Kaca

Sampah kaca adalah salah satu limbah yang jumlahnya banyak seperti halnya sampah plastik. Bisnis kerajinan tangan dari olahan sampah kaca adalah salah satu cara mengurangi limbah kaca. Botol minuman maupun botol cairan lain yang sudah kosong dan tidak digunakan lagi biasanya menumpuk dan menjadi sampah anorganik. Oleh karena tidak bisa teruraikan maka selamanya akan tetap berwujud seperti itu. Untuk itu pemanfaatan botol-botol kaca tersebut menjadi barang yang lebih bernilai tentunya adalah ide kreatif yang bisa bernilai bisnis.

olahan-dari-botol-kaca-min

gelas dari limbah botol kaca

pot bunga dari botol

Botol kaca yang tidak terpakai bisa diubah menjadi barang yang lebih bermanfaat seperti sebagai hiasan, pot bunga, dan lain sebagainya. Dan dengan olahan sampah kaca yang kreatif Anda bisa menjual hasil recycle botol kaca Anda.

Selain botol kaca macam-macam limbah kaca antara lain pecahan beling pecah belah dapur, cermin, kaca jendela, dan lain sebagainya. Kumpulan pecahan kaca tersebut bisa disulap menjadi berbagai kerajinan tangan yang unik dan kreatif.

olahan dari limba kaca

Bisnis kerajinan tangan dari olahan sampah kaca bisa menjadi bisnis yang menjanjikan jika benar-benar dilakukan dengan serius. Anda bisa mengumpulkan limbah kaca lalu membuat ide kreatif yang bisa dibentuk dari bahan kaca. Untuk pemasarannya Anda bisa melalui toko suvenir, membangun homemade kerajinan tangan sendiri di rumah, atau bisa dipromosikan via internet.

Selain kerjinan tangan, limbah kaca juga bisa dimanfaatkan untuk campuran bahan pembuat aspal. Glassphalt, yaitu bahan yang digunakan untuk pelapis jalan dengan menggunakan 30% material dari kaca daur ulang.

Di Indonesia masih jarang bisnis kerajinan tangan dari olahan sampah kaca. Prospeknya terbilang bagus karena peminat kerajinan tangan atau handycraft di Indonesia juga besar.