Bisnis Budidaya Udang Windu di Tambak

UDANG WINDU

Bisnis budidaya udang windu memiliki tingkat keuntungan yang besar namun dalam menjalankan bisnis tersebut terbilang susah susah gampang. Udang windu adalah salah satu jenis udang yang populer khususnya di perairan Indonesia. Udang tersebut memiliki bentuk fisik yang lebih besar, daging yang banyak dan rasanya manis jika dimasak.

Udang merupakan bahan makanan yang mengandung protein, mineral dan vitamin yang tinggi yang baik bagi tubuh. Selain itu, rasa udang windu yang gurih dan manis membuat banyak orang menyukai jenis seafood tersebut. Udang windu memiliki harga pasaran yang cukup mahal namun masih terjangkau. Rata-rata konsumen dari kuliner udang windu adalah masyarakat menengah ke atas.

K1-kedungdr-udang-windu

Proses budidaya udang windu bisa dilakukan dengan tambak. Kisaran harga untuk udang windu itu sendiri juga sangat tinggi yaitu bisa mencapai Rp 150 ribu setiap kilogramnya dengan isi sekitar 10-15 ekor udang windu. Seiring dengan pola konsumsi masyarakat di seluruh dunia yang lebih menyukai makanan organik, maka hasil budidaya pembesaran udang windu di tambak memiliki peluang usaha yang besar dan bisa diterima oleh pasar.