Bisnis Kuliner Sushi dengan Restoran Atau Warung

sushi-min
Makanan khas Jepang yang paling populer di Indonesia yakni sushi. Bisnis kuliner sushi di Indonesia juga ramai. Buntelan nasi yang dalamnya berisi rempah-rempah dan ikan laris manis di pasar kuliner di Indonesia. Banyak sekali berdiri restoran-restoran Jepang dari yang mewah sampai yang sederhana menghiasi pinggiran jalan raya di kota-kota besar di Indonesia. Tak dipungkiri lagi bahwa bisnis kuliner sushi prospeknya sangat bagus di Indonesia.

Sushi adalah makanan khas Jepang yang berbahan dasar nasi dan olahan hasil laut seperti daging ikan, gurita, atau telur ikan. Daging ikan yang digunakan juga bervariasi seperti tuna dan salmon. Bahan-bahan tersebut digulung bersama nasi dalam lembaran nori (olahan rumput laut) lalu dipotong-potong seukuran kepalan tangan anak kecil.

MACAM-MACAM SUSHI
macam macam makanan sushi

Karena sushi adalah makanan luar negeri dan bahan-bahan dasar yang dipakai termasuk bahan yang terbilang mahal seperti ikan tuna maka tak jarang para pebisnis sushi menarget segmen konsumen masyarakat menengah ke atas dan modal yang digunakan biasanya tak sedikit pula. Di Indonesia para penggemar masakan Jepang atau penggemar sushi juga tidak sedikit. Kebanyakan dari mereka rela merogoh kocek demi menyantap masakan sushi kesukaan mereka.

Bisnis kuliner sushi di Indonsia banyak dijalankan dengan tempat yang besar seperti restoran dengan menu makanan khas Jepang, ada pula gerai sushi di berbagai pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Jika Anda memiliki modal yang dirasa cukup maka tak ada salahnya membuka bisnis kuliner sushi dengan restoran. Anda bisa menentukan tempat restoran Anda di kota besar dengan perhitungan jumlah orang yang suka masakan Jepang atau penggemar sushi yang banyak, misalnya Jakarta, Surabaya, Medan.

restoran-sushi-min

BISNIS SUSHI DENGAN MODAL KECIL

Namun bagaimana jika modal Anda terkendala? Masih ada harapan, Anda bisa membuka usaha warung makan ala Jepang dengan menu salah satunya sushi secara kecil-kecilan. Anda bisa membuka warung sushi di lokasi dengan segmen pasar rendah seperti tempat berkumpulnya anak muda, dekat kantor dan lain sebagainya. Bukalah warung kecil-kecilan, berilahh harga yang terjangkau dan berikan promosi juga. Sebarkan tentang restoran kecil Anda dari mulut ke mulut, ajak teman atau relasi untuk makan di tempat Anda.