Bisnis Gerobak Burger Ikan Laut

burger ikan laut fish burger

Bisnis Gerobak Burger Ikan Laut – Burger adalah makanan cepat saji yang terbuat dari roti bulat yang di tengahnya diisi dengan tambahan daging, sayuran berupa selada, tomat, dan bawang bombay lalu ditambahkan saus atau mayonaise. Burger atau hamburger adalah makanan khas barat. Di Indonesia sendiri makanan tersebut sudah mulai marak dijajakan via gerboak di kota-kota besar. Karena mungkin lidah orang Indonesia yang masih kurang greget dengan burger, maka penjualan burger lebih marak di daerah pariwisata dengan turis dari luar negeri seperti Bali, Yogyakarta, Banyuwangi, dan lainnya.

Bisnis gerobak burger mungkin adalah bisnis yang cukup menjanjikan. Namun, beberapa orang Indonesia menilai nilai gizi yang terkandung dalam makanan yang disebut juga junk food ini amat minim. Tapi bagaimana dengan burger dengan tambahan bahan yang memiliki nilai gizi tinggi?

Bisnis gerobak burger ikan laut adalah salah satu yang mungkin bisa menjadi jawaban. Sepotong roti dengan bentuk bundar kemudian diiris di bagian tengah lalu diisi dengan bahan campuran dari sayuran dan ikan laut serta ditambahkan rasa penguat seperti sambal atau saus.

ikan laut sebagai tambahan dalam burger

Sebagai contoh, Denpasar adalah kota dengan kunjungan turis mancanegara terbanyak di Indonesia. Di daerah tersebut penjualan burger via gerobak sangat laku. Hal ini menunjukkan potensi yang bagus jika menjual burger pada tempat yang tepat dan target konsumen yang tepat pula. Selain itu burger disajikan juga bersamaan dengan tambahan menu lain, seperti kentang goreng, sadwich dan lain sebagainya.

burger-dan-kentang-goreng-min

Bisnis gerobak burger ikan laut karena konsepnya menggunakan gerobak dan bahan yang dibutuhkan untuk produksi juga sedikit maka bisa disimpulkan modal awal yang dibutuhkan untuk menjual burger ikan laut murah dan terjangkau.

Yang dibutuhkan adalah seperangkat alat pembuat burger seperti penggorengan, mesin daging dan sebagainya. Dan gerobak khusus burger. Ditaksir total modal awal untuk membuka usaha burger ikan laut adalah sekitar Rp 4.000.000 untuk modal peralatan, dan untuk biaya variable per-bulan adalah sekitar Rp 15.000.000 dengan perkiraan keuntungan sekitar Rp 2.600.000 per bulan dan waktu balik modal dalam kurung waktu kurang lebih 2 bulan. Untuk lebih detil mengenai modal awal dan keuntungan bisnis gerobak burger ikan laut Anda bisa membaca artikel berikut: Analisa Usaha Burger Iklan Laut dan Keuntungannya. Selamat mencoba