Manfaat, Syarat dan Biaya PermataReward Card

Manfaat, Syarat dan Biaya PermataReward Card – Permata Bank merupakan salah satu bank yang menyediakan fasilitas kartu kredit atau perkreditan yang cukup besar di Indonesia. Pada artikel kali ini probisnis.Net akan memngulas keuntungan-keuntungan yang nasabah dapat, syarat dan ketentuan membuat kartu kredit, dan biaya-biaya atau harga yang diberlakukan.

FITUR DAN MANFAAT

Simple Pay 0% 3 bulan
Nikmati Fasilitas SimplePay 0% 3 bulan untuk pembelian tiket pesawat, hotel, transaksi di travel agent dan di luar negeri. Selain itu dapatkan juga cicilan dengan bunga tetap untuk tenor yang lebih panjang (6,12,18, dan 24 bulan).

Setiap transaksi yang diubah menjadi SimplePay dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 25.000,- per transaksi untuk 3 bulan 0% dan Rp 5.000,- untuk tenor lainnya.

untuk pengajuan SimplePay ini, minimum transaksi adalah Rp 500.000,-

Syarat dan ketentuan:

  1. Hubungi PermataTel, maksimum 14 hari kalender setelah Anda berbelanja
  2. Ubah transaksi belanja yang Anda pilih menjadi cicilan tanpa bunga (di merchant khusus) atau dengan tingkat bunga tetap
  3. Minimum transaksi untuk pengajuan Permata SimplePay adalah sebesar Rp. 500.000,-

Poin Reward
Dapatkan 1 (satu) Poin Reward untuk setiap transaksi pembelanjaan ritel di dalam maupun di luar negeri untuk setiap transaksi Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah) dan berlaku kelipatannya. Kumpulkan poinnya dan tukarkan dengan berbagai hadiah pilihan, bermalam di hotel pilihan Anda, potongan tagihan, atau terbang hemat menuju tempat liburan Anda dari berbagai maskapai penerbangan lokal dan Internasional yang bekerjasama dengan PermataBank.

Pilihan Penukaran Poin Reward:
1. E-Voucher
E-Voucher
2. Travel
travel
3. Charity
charity
4. Airport Lounge
airport lounge
5. Redeem Anything
Redeem Anything

Syarat dan Ketentuan Program Poin Reward:

        1. Poin Reward berlaku untuk tipe produk kartu kredit PermataBank yang memiliki fitur Poin Reward yaitu Permata Reward Card, Permata Shopping Card, AstraWorld Permata Card, Permata Black World MasterCard yang memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum dari PermataBank..
        2. Pemegang kartu akan mendapat 1 (satu) Poin Reward untuk setiap transaksi pembelanjaan/retail di dalam dan luar negeri sebesar Rp. 2.000,- (dua ribu rupiah) dan berlaku kelipatan. Bank dapat memberikan poin reward lebih besar untuk program-program penawaran khusus tertentu.
        3. Transaksi yang mendapatkan Poin Reward adalah transaksi retail/pembelanjaan dan transaksi Bills to Pay, sedangkan transaksi yang tidak mendapatkan Poin Reward adalah transaksi penarikan tunai, iuran tahunan (kartu utama dan kartu tambahan), bunga, biaya pengambilan uang tunai, denda keterlambatan, pembayaran premi asuransi dan semua biaya ataupun denda lainnya.
        4. Jumlah Poin Reward yang didapatkan dari transaksi pembelanjaan kartu kredit utama dan kartu kredit tambahan akan diperhitungkan sebagai Poin Reward kartu kredit utama yang tercantum pada lembar tagihan (billing statement) yang diterima pemegang kartu kredit utama.
        5. Poin Reward akan diakumulasikan sejak Kartu Kredit diterbitkan. Pemegang Kartu Kredit hanya dapat mengumpulkan dan menukarkan Poin Reward jika Kartu Kreditnya dalam keadaan aktif, tidak memiliki tunggakan pembayaran, tidak over limit, tidak terdapat penyalahgunaan Kartu Kredit dan tidak dalam keadaan terblokir. Poin Reward tidak dapat digabungkan/dipindahkan untuk tipe produk kartu kredit yang berbeda.
        6. Poin Reward yang telah dikumpulkan dapat digunakan untuk mengurangi jumlah tagihan kartu kredit atau ditukarkan dengan hadiah lainnya. Poin Reward tidak dapat diuangkan dan Poin Reward yang telah ditukarkan, tidak dapat dibatalkan oleh pemegang kartu kredit.
        7. Masa berlaku Poin Reward yang telah dikumpulkan adalah 2 (dua) tahun yang dihitung sejak bulan penerbitan kartu kredit (bulan yang tercantum di Kartu Kredit) setelah tanggal 8 Mei 2015. Poin Reward akan kadaluarsa di tanggal kalender dan bulan penerbitan kartu kredit tersebut. Pengajuan penukaran/penggunaan poin reward hanya dapat dilakukan paling lambat 14 hari kalender sebelum tanggal kadaluarsa.
          tabel
          Berdasarkan contoh di atas, semua Poin Reward (sebesar 28.929 poin) yang telah dikumpulkan Pak Adi sebelum tanggal efektif kadaluarsa dihitung berdasarkan bulan penerbitan kartu kredit setelah tanggal 8 Mei 2015 yaitu bulan Juni 2015 akan kadaluarsa pada tanggal 30 Juni 2017. Batas waktu penukaran Poin Reward adalah tanggal 16 Juni 2017.
          Poin Reward yang dikumpulkan setelah bulan Juni 2015 sampai dengan bulan Juni 2016 akan kadaluarsa pada bulan Juni 2018 dan begitu seterusnya
        8. PermataBank dapat merubah syarat dan ketentuan Poin Reward. Perubahan tersebut akan diberitahukan sebelumnya kepada Pemegang Kartu Kredit sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui website PermataBank (www.permatabank.com), lembar tagihan atau flyer atau sarana komunikasi lainnya.
        9. Poin Reward Kartu Kredit kadaluarsa jika Pemegang Kartu Kredit menutup/mengakhiri dan/atau mengganti tipe produk Kartu Kredit.
        10. Informasi dan keluhan terkait Poin Reward dapat menghubungi PermataTel di 1500111.

www.Tukaraja.com
Tukaraja.com adalah website yang tersedia untuk Anda Pemegang PermataReward Card. Website ini bisa membantu Anda untuk mempermudah melakukan pemesanan tiket pesawat dengan menukarkan poin reward dan juga memakai kartu kredit.

Mau jalan-jalan dan tidak repot, langsung buka www.TukarAja.com

Nikmati semua kelebihan dari PermataReward Card hanya untuk Anda dan keluarga. Semua mudah, semua gampang, ayo gunakan terus PermataReward Card dan kumpulkan poin nya!

Bills to Pay
Daftarkan pembayaran tagihan rutin bulanan Anda melalui Permata Bills To Pay, dan nikmati kemudahan serta manfaat istimewanya.

Provider:
– Matrix Indosat – PAM & IPL Bintaro Jaya
– Fren – Oke Vision
– Esia – Top TV
– Telkom – Yes TV
– Speedy – USee TV
– Flexy – Indosat M2
– Telkomsel – Telkom Vision
– XL (selain CUG fasilitas kantor) – Palyja
– PLN – CBN
– Indovision

Permata Proteksi
Nikmati perlindungan terhadap PermataHero Card Anda dengan premi sebesar 0.75 % (untuk Permata Proteksi Plus) atau sebesar 0.6 % (untuk Permata ProteksiKu) dari total tagihan bulanan Anda, yang akan membantu membayarkan tagihan kartu kredit.

Pilihan jenis Permata Proteksi:

        1. Permata Proteksi Plus (khusus karyawan)
        2. Permata ProteksiKu

Disclaimer:
Produk asuransi ini bukan merupakan produk dan tanggung jawab PermataBank ataupun kewajiban yang dijamin oleh PermataBank. Selain itu produk ini juga tidak termasuk dalam program penjaminan pemerintah (LPS). Produk asuransi Permata Proteksi Plus/Permata ProteksiKu merupakan produk asuransi dari PT Asuransi Allianz Utama Indonesia & PT Asuransi Allianz Life Indonesia sehingga PT Asuransi Allianz Utama Indonesia & PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang akan bertanggung jawab atas produk asuransi Permata Proteksi Plus/Permata ProteksiKu. Penggunaan logo PermataBank dalam brosur/dokumen adalah sebagai wujud kerjasama pemasaran namun tidak dapat diartikan bahwa produk asuransi ini merupakan produk bersama antara PermataBank dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia & PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Untuk informasi lengkapnya silahkan klik di sini

Permata SMS Navigator
Transaksi Kartu Kredit Anda (termasuk kartu tambahan) jadi lebih aman dan nyaman dengan notifikasi SMS langsung di ponsel Anda.

Nasabah akan menerima pemberitahuan melalui SMS untuk setiap :

Pembelanjaan dan penarikan tunai minimal sebesar Rp. 250.000,-
Pembayaran minimal Rp 50.000,-

Nasabah yang mengikuti fasilitas SMS Navigator dan melakukan transaksi di bulan berjalan di kenakan biaya sebesar Rp 5.000,- per bulan

Executive Airport Lounge
Nikmati kenyamanan fasilitas Eksekutif Lounge untuk Anda di berbagai bandara di Indonesia yang bekerjasama dengan PermataBank

Syarat dan ketentuan:

  1. Fasilitas Free Executive Airport Lounge hanya berlaku untuk type Kartu Platinum, PermataBlack World Master Card, dan PermataShopping Card Gold (dengan penukaran Poin Reward)
  2. Fasilitas Free Executive Airport Lounge hanya berlaku untuk 1 (satu) orang Pemegang Kartu
  3. Apabila nasabah membawa pendamping, maka akan dikenakan charge (biaya) tambahan yang dibayarkan secara tunai kepada pengelola lounge.
  4. Daftar Airport Lounge:
    airport lounge executive
    * Jumlah Poin yang ditukar untuk Airport Lounge sebesar 8000 Poin berlaku efektif 04 Mei 2015

Jenis Kartu

PermataReward Card Classic (visa / Master)

PermataReward Card Classic (visa / Master)

PermataReward Card Gold (visa / Master)

PermataReward Card Gold (visa / Master)

PermataReward Card Platinum (visa / Master)

PermataReward Card Platinum (visa / Master)

SYARAT KARTU KREDIT
Usia Pemegang Kartu
Kartu Utama : Minimum 21 tahun, Maksimum 65 tahun
Kartu Tambahan : Minimum 17 tahun

Penghasilan Minimum per Tahun
PermataReward Card Classic / PermataReward Card (Visa/Master) : Rp 36.000.000.-*
PermataReward Card Gold / PermataReward Card (Visa/Master) : Rp 65.000.000,-*
PermataReward Card Platinum / PermataReward Card (Visa/Master) : Rp 240.000.000,-*

Persyaratan Penghasilan (Peraturan Bank Indonesia)
Minimum Penghasilan
Pegawai : Rp 3.000.000 net/bulan
Wirausaha** : Rp 3.500.000 net/bulan

Jika Penghasilan Anda diantara Rp 3.000.000 – 10.000.000 net per bulan, maka:
– maksimum jumlah kartu kredit yang dapat dimiliki adalah dari 2 bank penerbit (termasuk PermataBank)
– maksimum total limit kartu kredit yang dapat dimiliki adalah 3x pendapatan net per bulan

Keterangan:
* Atau sesuai dengan penilaian pihak Bank
** ketentuan Bank

BIAYA DAN HARGA
Iuran Tahunan

Classic

  • Kartu Utama Rp. 200.000.-
  • Kartu Tambahan Rp. 100.000.-

Gold

  • Kartu Utama Rp. 350.000.-
  • Kartu Tambahan Rp. 200.000.-
  • Gratis 2 tahun pertama untuk 5 kartu tambahan hanya untuk karyawan perusahaan Astra dan Free card limit

Platinum

  • Kartu Utama Rp. 600.000.-
  • Kartu Tambahan Rp. 300.000.-
  • Gratis 2 tahun pertama untuk 5 kartu tambahan hanya untuk karyawan perusahaan Astra dan Free card limit

INFO SELENGKAPNYA
Segera hubungi PermataTel di 1500111 apabila Anda belum memiliki PIN. Persyaratan Dokumen

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi kartu kredit bank lain
  • Untuk WNA, diperlukan fotokopi paspor dan KITAS
  • Untuk kartu tambahan wajib menyertakan fotokopi KTP/KITAS
  • Fotokopi NPWP
  • Bukti penghasilan

Sumber: https://www.permatabank.com/Retail/Kartu-Kredit/PermataReward-Card