4 Jenis Bisnis Waralaba yang Menguntungkan

4 Jenis Bisnis Waralaba yang Menguntungkan (Small)

Bisnis waralaba atau franchise adalah bisnis yang menguntungkan. Apa itu waralaba atau franchise? coba baca dulu deh artikel: Pengertian Bisnis Waralaba atau Franchise. Hanya satu yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis waralaba yakni modal. Namun demikian jika Anda sudah memiliki modal selanjtunya Anda memiliki waralaba atau franchise mana yang cocok dan menguntungkan. Nah, dalam hal tersebut Anda harus selektif dan benar-benar memperhitungkan, karena kunci kedua setelah modal dalam usaha waralaba yakni selektif. Berikut probisnis.Net berikan 4 jenis bisnis waralaba yang menguntungkan

  1. Makanan & Minuman
    Makan dan minuman adalah produk utama dan paling menguntungkan pada bisnis waralaba atau franchise. Anda bisa menyeleksi waralaba makanan atau minuman mana yang paling cocok dan menguntungkan menurut Anda. Dari segi tempat jualannya, produknya, dan inovasi yang diberikan.
  2. Jasa Kebersihan
    Jasa kebersian juga memiliki potensi yang bagus. Banyak waralaba yang bergerak dalam bidang menawarkan jasa kebersihan seperti loundry, cuci mobil motor, dan lain sebagainya. Pilihlah mana yang memiliki sistem yang bagus dan menguntungkan.
  3. Kesehatan & Kecantikan
    Bidang kesehatan dan kecantikan bisa dibilang satu paket. Jika bicara kesehatan dan kecantikan tentunya juga akan bicara soal uang. Seperti pada umumnya bisnis dalam bidang kesehatan dan kecantikan harus menggunakan modal yang besar, namun demikian untungnya juga besar. Nah, Anda bisa mempertimbangkan hal tersebut. Pilihlah waralaba dalam bidang kesehatan atau kecantikan yang paling bonafit menurut Anda.
  4. Pendidikan atau Jasa Pelatihan
    Bidang pendidikan juga tidak kalah potensinya. Banyak sekali waralaba yang produknya berupa jasa mengajar, les private, dan lain sebagainya. Selain itu juga ada pendidikan pelatihan seperti les setir mobil, les komputer, dll. Nah, untuk segmen ini juga memiliki potensi yang besar dan bagus prospeknya. Anda bisa menyeleksi waralaba-waralaba tersebut.

Nah, itu dia 4 jenis waralaba atau franchise yang menguntungkan. Yang terpenting dalam memulai bisnis waralaba adalah cukupkan modal dan selektif dalam memiliki waralaba mana yang paling cocok dengan Anda dan tentunya menguntungkan.