4 Alasan Peluang Usaha Budidaya Ikan Lele Menguntungkan

Peluang Usaha Budidaya Ikan Lele

Peluang usaha budidaya ikan lele adalah salah satu peluang bisnis ternak yang paling besar dan menguntungkan karena peminat ikan lele semakin hari semakin banyak dan tidak akan habis. Selain peminatnya yang semakin banyak, jenis-jenis atau spesies ikan lele yang bervariasi dan juga jenis bisnis yang bisa diterapakan yang bervariasi pula menambah bisnis budidaya ikan lele semakin bagus prospeknya.

Alasan mengapa memilih budidaya ikan lele

Alasan atau faktor utama ikan lele menjadi favorit hewan ternak yakni biaya yang ringan dalam pembudidayaannya. Modal yang kecil dan untung yang besar menjadi alasan utama prospek bisnis budidaya lele.

Kelebihan bisnis budidaya ikan lele

Kelebihan utama yakni dalam perawatan ikan lele tidaklah sulit, hanya memerlukan lahan dan sedikit perawatan, pemerian makan dan pembiyakan juga sangat mudah. Ditambah lagi rentang waktu panen yang singkat yakni 2-3 bulan saja. Hal tersebut yang menjadikan budidaya ikan lele banyak dilakukan oleh pengusaha.

Prospek bisnis kuliner ikan lele

Seperti diterangkan sebelumnya bahwa ikan lele semakin hari semakin digandrungi dan peminatnya semakin banyak. Dalam bisnis kuliner prospek ikan lele juga bagus. Memang benar ada sebagian orang yang tidak suka ikan lele (misal: di Kalimantan ikan lele kurang disukai) namun jika kita pandai memilih segmen tempat dan konsumen maka tentunya bisnis kuliner ikan lele akan sangat menguntungkan. Di pulau Jawa sendiri peminat kuliner ikan lele sangat banyak. Konsumsi ikan lele dalam kurun waktu satu bulan saja bisa mencapai puluan ribu ton di pulau Jawa.

Nah, itu dia 4 alasan singkat kenapa memilih bisnis budidaya ikan lele menjadi pilihan usaha Anda. Selain enteng di modal, perawatan dan pembudidayaan yang mudah, untungnya gedhe.