HOME
Home » bisnis ibu rumah tangga » 12 Ide Bisnis Terbaru untuk Ibu Rumah Tangga

12 Ide Bisnis Terbaru untuk Ibu Rumah Tangga

Posted at October 15th, 2014 | Categorised in bisnis ibu rumah tangga

ide-bisnis-untuk-ibu-rumah-tangga-min

Menjadi seorang ibu rumah tangga adalah profesi bijak. Sebagai ibu rumah tangga Anda memiliki kewajiban mengurusi keluarga dan pekerjaan rumahan Anda. Membantu menyediakan keperluan suami. Menyiapkan kopi saat suami pulang kerja, dan lain sebagainya. Lantas apakah bisa seorang ibu rumah tangga membantu suami dengan menjalankan bisnis rumahan atau usaha sampingan yang dijalankan di rumah? tentu saja bisa dan sangat disarankan.

Dengan kemajuan teknologi informasi sangat membantu para ibu rumah tangga untuk membuat usaha mandiri bisnis rumahan. Banyak sekali ide-ide bisnis yang bisa diterapkan dalam membuat bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Berikut probisnis.NET beri 12 ide bisnis terbaru untuk ibu rumah tangga,

  1. Bisnis katering rumahan
    Bagi Anda ibu rumah tangga yang pandai memasak atau memiliki keahlian memasak bisa memulai usaha rumahan dengan ide bisnis katering. Katering yang paling ramai biasanya adalah katering roti, makanan kotak, takjil. Cobalah memulai bisnis katering, Anda bisa mempekerjakan wanita-wanita tetangga yang menganggur atau mengjak ibu rumah tangga lain untuk bergabung. Usaha seperti ini sangat nyaman dilakukan di dalam rumah sembari mengasuh anak Anda dan mengurusi pekerjaan rumah.
  2. Bisnis laundry kiloan
    Bisnis laundry kiloan bisa dikerjakan di rumah tanpa harus menyewa ruko dan tempat usaha lain. Yang terpenting sesuaikan dengan lingkungan tempat Anda tinggal. Bila Anda tinggal di komplek perumahan yang mayoritas pekerja kantoran, atau lingkungan mahasiswa maka cocok sekali. Mengelola bisnis laundry sangat mudah. Anda hanya bermodalkan mesin laundry dan memperkerjakan satu atau dua orang karyawan saja.
  3. Menjahit pakaian
    Jika Anda memiliki keahlian menjahit maka bisnis tailor rumahan mungkin cocok untuk Anda. Sembari mengurusi pekerjaan rumah tangga Anda bisa menggunakan keahlian Anda dalam menjahit. Target pelanggan mulailah dari tetangga atau teman dekat Anda. Ajaklah mereka menjahitkan pakaiannya di tempat Anda. Meskipun kecil namun jika dikerjakan serius maka bisnis Anda akan semakin besar.
  4. Bisnis kue kering dan basah
    Membuat kue kering dan kue basah adalah salah satu keahlian ibu rumah tangga. Gunakanlah keahlian Anda dalam sebuah bisnis kue. Anda bisa mengajak tetangga terdekat atau saudara Anda untuk membantu menjalankan bisnis Anda. Untuk memulai bisnis kue kering dan basah tidak memerlukan tempat yang spesial, gunakanlah dapur Anda sebagai tempat membuat kue. Promosikan usaha kue rumahan Anda ke teman-teman Anda, teman-teman suami, dan tetangga. Bisnis tersebut jika dilakoni secara tekun bisa menghasilkan penghasilan yang besar.
  5. Bisnis kosmetik/produk kecantikan
    Yang paling terbaru saat ini adalah bisnis kosmetik. Kebanyakan ibu rumah tangga di kota-kota besar menggeluti bisnis kosmetik. Anda bisa menjualnya secara online. Langkah awal adalah carilah distributor produk kecantikan atau kosmetik yang menurut Anda bagus pemasarannya. Jualah secara online seperti kebanyakan yang marak terjadi. Misal dengan BBM, tawarkan ke teman dekat dan sebagainya. Bisnis tersebut lumayan menjadi usaha sampingan sembari mengurusi pekerjaan rumah.
  6. Kerajinan tangan homemade
    Ibu rumah tangga biasanya kreatif dan memiliki keahlian tertentu. Anda bisa mencoba membuka bisnis kerajinan tangan homemade. Misalnya aksesoris wanita, tas samping, dan lain-lain. carilah referensi mengenai hal tersebut di internet. Anda bisa promosikan ke teman-teman terdekat atau dijual secara online.
  7. Perancang busana
    Bisnis merancang busana kerap kali dimulai dari rumah. Anda bisa mencoba merancang desain untuk pakaian dan menyalurkannya ke penjahit untuk kemudian dijual.
  8. Bisnis saham online
    Jika Anda lulusan akutansi maka bisa Anda coba bisnis saham secara online. Carilah referensi mengenai hal tersebut. Banyak profil ibu rumah tangga yang sukses berbisnis saham.
  9. Menulis
    Menulis adalah salah satu ide kreatif yang bisa Anda coba. Anda bisa menulis untuk kolom-kolom tertentu di media masa koran. Atau bisa menjadi freelancer untuk media online dan sebagainya. Carilah referensi sebanyak-banyaknya di internet.
  10. Toko sembako
    Bisnis rumahan yang biasa menjadi pilihan adalah membuka toko sembako atau keperluan rumah tangga. Anda bisa menjalankan bisnis kecil-kecilan membuka toko di samping rumah, atau buat garasi rumah Anda menjadi toko yang menjual keperluan pangan dan kebutuhan rumah tangga.
  11. Les private
    Jika Anda adalah lulusan sarjana, maka daripada ilmu perkuliahan Anda tidak terpakai lebih baik buat bisnis les private sesuai bidang Anda. Misal les matematika untuk anak SMP, les bahasa inggris, dan lain sebagainya. Sesuai dengan bidang Anda.
  12. Jual online barang yang tidak terpakai di rumah
    Dan terakhir yang sedang populer saat ini adalah jualan online barang-barang yang tidak terpakai di rumah. Banyak sekali kan melihat iklan di televisi maupun internet situs jual beli online seperti olx, berniaga. Nah, Anda bisa menjual barang yang tidak terpakai di rumah. Itung-itung bisnis sampingan.

Bagaimana? probisnis.NET sudah menyediakan Anda 12 ide bisnis terbaru untuk ibu rumah tangga. Anda bisa mencari referensi lain karena masih banyak ide-ide kreatif bisnis rumahan lain. Selamat mencoba.

Related Post to 12 Ide Bisnis Terbaru untuk Ibu Rumah Tangga

usaha sampingan jualan kue kering

Usaha Rumahan Jual Kue Kering

Posted at 04/08/2015

Usaha rumahan jual kue kering bisa menjadi pilihan bisnis sampingan yang bagus untuk Anda yang hobi masak atau membuat... Read More

Usaha Sampingan di Saat Antar Jemput Anak Sekolah

Usaha Sampingan di Saat Antar Jemput Anak Sekolah

Posted at 29/03/2015

Usaha sampingan yang bisa dijalankan saat antar jemput anak ke sekolah mungkin menjadi info yang dicari oleh banyak ibu... Read More

lamp-shades

Prospek Bisnis Lampu Hias

Posted at 09/11/2014

Lampu adalah sebuah alat penerangan pada sebuah ruangan. namun di samping fungsinya yang sangat umum itu lampu juga bisa... Read More